HOME ยป KRIMINAL
KRIMINAL
Jum'at, 03 Juli 2015 , 09:19:00 WIB

TNI Gadungan Tipu dan Perkosa Korbannya di Kisaran

Laporan:





MBC. MR Syahputra (38) diamankan prajurit  Intel Kodim 0208/AS di  bengkel  Mobil Fantasi, Jalan AH Yani Kisaran.

Pelaku diamankan karena mengaku sebagai prajurit TNI berpangkat Letda untuk melakukan penipuan dan pencabulan terhadap korbannya.

Dandim 0208/AS Letkol Inf Enjang, Kamis (2/7/2015) mengatakan, penangkapan prajurit TNI gadungan ini berawal dari laporan korban.

Dimana, korban  Humaira Sara (22) warga Desa Sei Silau Timur, Kec Sei Silau, Kab Asahan yang merupakan guru TK di perkosa oleh pelaku. .

Tak hanya itu, beberapa keluarganya, termasuk kakaknya sendiri, Tina (23), ikut menjadi korban penipuan pelaku.

Mendapat laporan itu, prajurit Intel Kodim lalu melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku di salah satu bengkel pada Rabu (1/7/2015) siang.

"Modusnya, pelaku mengiming-imingi bisa memasukkan kerja ke berbagai perusahaan, seperti menjadi securiti Bank hingga menjadi PNS di RS ternama di Kisaran. Namun, saat ditunggu- tunggu pekerjaan yang dijanjikan tidak kunjung ada," jelasnya.

Berdasarkan laporan, korbannya telah mencapai ratusan orang. "Dari pemeriksaan, pacar pelaku ada sekitar 4 orang yang dibawa kerumahnya. Orang tua pelaku juga mengetahui kalau anaknya  nyamar jadi tentara," terangnya.

Saat ini, kata Enjang, pihaknya mengamankan barang bukti  seperangkat pakaian dinas TNI lengkap dan 1 unit Toyota Rush  BK 5 YS tanpa dilengkapi dokumen resmi.

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Pelaku dan barang bukti  nantinya akan kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.[rgu]





BERITA LAINNYA