HOME ยป SOSIAL
SOSIAL
Sabtu, 16 Juli 2016 , 14:37:00 WIB

Gubsu: Kegiatan Merdang Merdem Kuta Medan Dapat Dibiayai APBD, Tetapi...

Laporan: Fajar Siddik





MBC. Menanggapi harapan dari Ketua Panitia Merdang Merdem, Abdi Sembiring yang berisi tentang permintaan dana APBD Provinsi Sumatera Utara untuk kegiatan Merdang Merdem dijawab dengan hati-hati oleh Gubernur Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi mengatakan ada beberapa hal penting yang harus diselesaikan jika kegiatan Merdang Merdem ingin didanai oleh APBD Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi kata sambutan pada kegiatan tersebut, Jumat (17/5) malam.

"Saya sangat mendukung acara ini sebagaimana dikatakan ketua panitia nanti bisa dianggarkan dalam APBD pada tahun-tahun mendatang, tetapi tentunya harus diusulkan oleh panitia," katanya.

Panitia yang dimaksud oleh HT Erry Nuradi tersebut pun harus melengkapi sebuah prasyarat, yaitu terbentuk dengan kesepakatan bersama.

"Panitianya harus disepakati bersama, jangan sampai nanti ada panitia-panitia yang lain juga menyampaikan hal yang sama ingin mengadakan sebuah event kota atau provinsi," jelasnya.

Prasyarat tersebut ditegaskan HT Erry Nuradi agar tidak terjadi perpecahan yang dapat merusak silahturahmi antar sesama warga kota/provinsi.

"Saya harap ada kesepakatan bersama. Jangan sampai menimbulkan hal-hal yang bisa membuat silahtrurrahmi kita terganggu," demikian HT Erry Nuradi.[sfj]  






BERITA LAINNYA