HOME ยป LIFESTYLE
LIFESTYLE
Rabu, 12 Oktober 2016 , 12:12:00 WIB

Resmi, Samsung Stop Produksi Galaxy Note 7







MBC. Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung resmi mengkonfirmasi bahwa pihaknya menghentikan produksi perangkan Galaxy Note 7 secara permanen.

Keputusan itu diambil setelah serangkaian insiden yang terjadi di perangkat tersebut berupa ledakan hingga munculnya api.

Pada Selasa malam (11/10) Samsung mengeluarkan konfirmasi tersebut dengan alasan demi keselamatan konsumen.

Sehari sebelumnya, Samsung memutuskan untuk menyesuaikan produksi Galaxy Note 7. Namun tiba-tiba saja Samsung mengkonfirmasi untuk mengakhiri produksi produk.

"Dengan menempatkan keselamatan konsumen sebagai prioritas utama, kami telah mencapai keputusan akhir untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7," kata seorang juru bicara perusahaan.

Langkah ini dilakukan setelah perangkat teranyat Samsung tersebut memiliki masalah di bagian baterai. Sehingga dalam beberapa kasus ditemukan baterai meledak saat tengah diisi daya atau overheated.

Samsung sempat menarik jutaan peangkatnya dari pasaran untun memperbaikinya. Namun setelah diperbaiki, masih juga terjadi kasus seupa.

Samsung mengatakan pelanggan akan dapat mengajukan permohonan pengembalian dana penuh atau menukar Galaxy Note 7 mereka dengan produk Samsung lainnya. [hta/rmol]










 





BERITA LAINNYA