Jum'at, 28 Oktober 2016 , 12:01:00 WIB

Camat Hinai: Anak Muda Jangan Mau Dijebak Pikiran "Sok Paten"

Laporan: Tuahta Arief





MBC. Pemuda hari ini harus bisa keluar dari teror yang membelenggu alam bawah sadar, sehingga mampu menciptakan keadaan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Camat Hinai, Muhammad Nawawi kepada MedanBagus, Jumat (28/10).

"Pemuda harus keluar dari jebakan pikiran atas doktrin yang mengatakan, 'jangan terlalu maju, sok paten, sok keren', itu akan membuat pemuda apatis dan lemah," kata Nawawi.

Disambungnya, pendahulu seperti Bung Karno yang mewakili semangat pemuda 1928, punya sebuah mantra yang mampu membangkitkan energi pemuda hingga dapat tampil dan terampil dalam pengembangan kreatifitas yang positif.

"Kata-kata Bung Karno seperti 'Beri aku sepuluh pemuda, akan kuguncang dunia' adalah salah satu doktrin yang dapat membangkitkan energi pemuda sehingga mampu lepas dari jebakan pikiran yang mengakibatkan kemandekan berpikir," lanjut Nawawi berapi-api.

Dalam amanatnya di hadaapan peseta apel peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Nawawi juga berpesan kepada para pemuda agar tak sungkan untuk melakukan hal terbaik bagi lingkungan tempat tinggalya.

"Tidak boleh apatis. Karena apatis akan menimbulkan kerusakan di masa depan. Lakukanlah hal-hal yang luar biasa. Agar hasilnya pun luar biasa. Serta jangan lupa menghormati orang tua, menghormati guru dan menghormati kesetiakawanan," tandas alumni STPDN ini.

Sementara itu, peringatan Sumpah Peuda di Hinai diikuti ratusan peserta dan melibatkan dua puluh pasukan pengibar bendera. [hta]





BERITA LAINNYA