HOME ยป KESEHATAN
KESEHATAN
Rabu, 14 Desember 2016 , 19:21:00 WIB

BPJS Medan Sosialiasikan Program di Binjai

Laporan: Putra





MBC. Bertempat di gedung sekolah tinggi agama islam (STAI) Al Ishlahiyah Binjai, diadakan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS Kesehatan. Kegiatan sosialisasi ini ditujukan bagi seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Binjai, Rabu (14/12).

Bertindak sebagai Narasumber pada acara sosialisasi ini adalah Ratna Dewi Ningsih, SKM,AAAK Kepala unit pemasaran BPJS kesehatan kantor cabang utama Medan. Sosialisasi JKN dan BPJS Kesehatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan Sekolah tinggi agama islam (STAI) Al Ishlahiyah Binjai, Drs H Yundiser M,Pd.

Ketua STAI Al Ishlahiyah, H Yundiser M.Pd dalam sambutanya mengatakan, kalau didunia kesehatan untuk selalu menjaga kesehatan.

"Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, kalau kami didunia pendidikan punya selogan Pada jiwa yang sehat insyaallah tubuhnya juga sehat," bebernya.

Yundiser juga mengucapkan Terimakasih kepada BPJS  Medan, yang telah berkunjung dan memberikan sosialisasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS Kesehatan di kampus STAI Al Ishlahiyah Binjai.

Acara sosialisasi diawali dengan penjelasan secara ringkas tentang BPJS Kesehatan oleh Ratna Dewi Ningsih, SKM,AAAK. Ia menyampaikan bahwa pada tanggal 1 Januari 2014 yang lalu PT ASKES resmi dilikuidasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Ratna Dewi ningsih, juga menjelaskan seputar keikutsertaan BPJS Kesehatan, iuran, manfaat jaminan kesehatan, fasilitas kesehatan, desain kartu dan beberapa hal lain terkait BPJS Kesehatan.

Sosialisasi JKN dan BPJS Kesehatan yang dilaksanakan oleh Kantor BPJS kantor cabang utama Medan selain diikuti oleh peserta dari seluruh Dosen, juga dihadiri oleh Unsur Pemerintah Daerah, MUI, para Guru, PDM , PTKU, Muhammadiyah, FKUB, BEM Al Ishlahiyah Binjai, dan lurah Timbang Langkat.[rgu]





BERITA LAINNYA