HOME ยป KESEHATAN
KESEHATAN
Jum'at, 23 Desember 2016 , 17:24:00 WIB

Posyandu Se-Binjai Terima Bantuan

Laporan: Putra





MBC. Sebanyak 60 posyandu menerima bantuan operasional dari Pemko Binjai melalui Kantor  PMPK, di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran, kelurahan Tangsi, Binjai Kota, Jum'at (23/12).

Bantuan yang di berikan berupa meja dokter 1 unit, kursi dokter 1 unit, meja kader posyandu 1 unit, dan kursi kader 5 unit. Sedangkan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Asisten  Walikota bidang Administrasi umum  Dr T Amri Fadli.

Selain itu, turut juga diserahkan  honorarium  kader posyandu untuk bulan Januari sampai dengan Desember 2016  sebesar 360 ribu per orang, serta hadiah untuk posyandu terbaik.

Ketua II TP PKK Kota Binjai  Hj Nova Sri Bulan mengatakan, para kader posyandu sangat membantu Pemko Binjai  dalam membentuk  prilaku hidup bersih di masyarakat, seperti memeriksa kesehatan balita serta membantu petugas kesehatan dalam mensosialisasikan  program program kesehatan kepada masyarakat.

Karena itu, lanjut Nova Sri Bulan, Lisa Andrini selaku ketua l TP PKK Kota Binjai, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi para kader posyandu yang dengan segenap hati telah membantu program pemerintah.

"Semoga apa yang diberikan pada hari ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," kata Lisa Andrini melalui Nova Sri Bulan.

Walikota Binjai dalam sambutan tertulis juga mengatakan, peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar, yaitu memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat, menggerakkan masyarakat untuk datang ke posyandu, dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Karena itu kader harus memiliki pemahaman dan pengetahuan yang baik  dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat,  terutama tentang pertumbuhan anak dan  kesehatan ibu dan balita.[rgu]





BERITA LAINNYA