HOME » BUDAYA
BUDAYA
Senin, 16 Januari 2017 , 09:05:00 WIB

Tarian Asal Sumbar Ramaikan Pameran Wisata Di Norwegia







MBC. Keikutsertaan Indonesia pada pameran wisata internasional Reiselivsmessen 2017 di Oslo Norwegia yang dilaksanakan pada 13-15 Januari 2017 sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini karena ada dukungan dari tim pemerintah provinsi Sumatera Barat yang langsung dipimpin oleh Gubernur Irwan Prayitno.

"Tim terpadu ini tidak hanya mempromosikan pariwisata Sumatera Barat, namun juga peluang-peluang investasi dan kerja sama dengan sejumlah BUMN dan swasta Norwegia," kata Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, Yuwono A Putranto,

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Pertama Fungsi Ekonomi KBRI Oslo, Hartyo Harkomoyo, kepada redaksi, dalam pamaeran ini dihadirkan Tari Mangaro, Tari Tingkah Adok, Tari Pasambahan, Tari Indang, Tari Tangan, Tari Payung, Tari Selendang dan Tari Piring persembahan dari Syofyani’s Dance and Music Ensemble, Padang. Sebanyak 4 tarian dan permainan alat musik talempong khas Minangkabau tiap harinya dipertunjukkan di panggung utama yang letaknya berdampingan langsung dengan stand KBRI Oslo.

Di samping Pemprov Sumatera Barat, kegiatan tahun ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata, Garuda Indonesia, travel writer Norwegia dan sejumlah mitra swasta terkait di sektor Pariwisata baik dari Indonesia maupun Norwegia. Promosi ini menyedot perhatian utama para calon wisman asal Norwegia dan negara-negara di sekitarnya, dengan ditampilkannya sejumlah paket promosi yang komprehensif serta informasi berupa brosur-brosur dan multimedia.

Selain wisata Sumatera Barat, anjungan Indonesia juga mempromosikan paket-paket wisata alam dan bahari Sumba Timur dan Komodo NTT, Kalimantan Barat, Aceh, Jawa Tengah dan Yogyakarta.[rgu/rmol]





BERITA LAINNYA