HOME ยป KESEHATAN
KESEHATAN
Kamis, 19 Januari 2017 , 11:56:00 WIB

Warga Sampai Berdesakan Mengurus KIS di Langkat

Laporan: Putra





MBC. Karena takut kelewatan waktunya habis, warga berdesakan untuk mengurus kartu Indonesia sehat di kabupaten Langkat, Kamis (19/1) pagi.

Seperti yang terjadi pagi ini, warga berdesakan di dalam ruangan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Baik laki-laki maupun Perempuan serta anak anak, ikut serta berdesakan dalam pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Para warga yang berdesakan ini merupakan para pasien yang kurang mampu untuk mengurus kartu KIS.

Peristiwa berdesakan ini karena para pasien kartu KIS takut masa aktif kartunya habis, oleh karena itu wargapun sibuk untuk mengambil dan mengaktifkan atau memperpanjang kartu agar bisa berobat di Rumah Sakit Umum.

"Berdesakan kali disini bang, kasian orang tua yang mengurus kartu di sini. Mereka tidak pakai antrian," tegas salah seorang warga yang mengaku bernama Ibrahim.

Namun sayangnya, pihak Puskesmas tidak membuat seperti antrian warga. Bahkan, saat salah seorang Wartawan ingin menkonfirmasi hal ini, pihak Puskesmas seolah enggan memberikan keterangan.

Akibatnya, para pasien pun kecewa dengan pelayanan Puskesmas ini, karena kurangnya informasi kepada warga.

Bahkan, fakta di lapangan ada warga yang datang dari jauh dan berbagai Dusun hingga berjam jam menunggu, namun hasilnya tidak dapat mengaktifkan kartunya, karena dalam sehari hanya 50 orang saja yang di layani.[rgu]





BERITA LAINNYA