HOME ยป BUDAYA
BUDAYA
Selasa, 07 Februari 2017 , 14:23:00 WIB

MUI: Ide JR Saragih Bangun Islamic Center Sangat Brilian.

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Bupati Simalungun JR Saragih bakal membangun Islamic Center di Simalungun. Hal ini membuat MUI Sumatera Utara angkat bicara. Bagi MUI ini merupakan ide brilian.

Pembangunan Islamic Center di Simalungun akan dilakukan di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumatera Utara.

Rencananya, pembangunan ini akan memakan waktu dua tahun. Di Islamic Center ini nantinya akan memiliki masjid, aula hingga manasik haji.

"Bagi kami, ide dari Bupati Simalungun sangat brilian, apalagi ini membangun kesatuan umat Muslim di Indonesia khususnya di Sumatera Utara," ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, Abdulahsyah, Selasa (7/2).

Menurutnya, dengan hadirnya Islamic Center di Simalungun bisa mendorong pengetahuan agama Islam dengan baik. Tak itu saja, edukasi sebelum menunaikan ibadah haji juga bisa didapatkan melalui Islamic Center.

"Islamic Center bisa menjadi wadah atau tempat untuk berkumpul seluruh agama Islam sehingga tidak ada lagi kelompok maupun golongan yang akan memecah belah. Kegiatan Islami pun juga akan bisa dilaksanakan di Islamic Center," bebernya lagi.

Demi menunjang kegiatan di Islamic Center, maka Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara ini akan memberikan sumbangan pengetahuan berupa edukasi dalam bentuk dakwah, pengajian hingga belajar soal Al-Quran.

Abdulahsyah menambahkan seluruh umat Muslim haruslah bersatu melalui kehadiran Islamic Center ini. Mengapa demikian? karena ini murni untuk membangun kerukunan, kedamaian, kebinekaan bukan saja di Simalungun saja melainkan di seluruh Sumatera Utara.

Selain itu, Ketua MUI Kota Medan Prof. Dr. Muhammad Hatta mengatakan membangun Islam Center harus didukung karena itu berarti kita membangun jati diri bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa besar, rukun, damai sejahtera maka kami menyambut baik untuk hal ini, support sebesarnya dan doa.

Baginya, cara ini menjadi langkah dari kerangka besar dalam mewujudkan Indonesia jadi bukan hanya melihat Simalungun dari suatu daerah dari Sumatera Utara.

"Semoga, apa yang diinginkan oleh Bupati Simalungun bisa terlaksana dengan baik dalam tempo sesingkat-singkatnya," tegasnya.

Tak itu saja, Ketua Umum Pembangunan Islamic Center Simalungun, Tuan Guru Syekh H Ahmad Sakban Arrahmani pun ikut bersuara. Kehadiran Islamic Center di Simalungun sebagai bentuk support bukan hanya di Sumatera Utara saja melainkan bila di seluruh wilayah di Tanah Air.

"Ini bisa sebagai miniatur Indonesia apalagi pemberitahuannya kepada masyarakat atau ulama bisa membantu kami untuk cepat menyelesaikan Islamic Center," tukasnya.[rgu]





BERITA LAINNYA