HOME ยป PENDIDIKAN
PENDIDIKAN
Kamis, 09 Februari 2017 , 13:33:00 WIB

Alumni Cempaka 11 Serahkan 500 Buku ke SMAN 12 Medan

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Alumni Cempaka 11 menyerahkan 500 buku kepada SMA Negeri 12 Medan. Alumni Cempaka 11 merupakan kelompok alumni SMAN 12 Medan yang dulunya merupakan SMA Negeri 11 Medan. Penyerahan buku dilakukan Kamis (9/2) di SMAN 12 Jalan Cempaka Raya Perumnas Helvetia Medan. Alumni Cempaka 11 merupakan alumni tahun 1995.

Koordinator Alumni Cempaka 11 Aulia Andri mengarakan, jumlah buku yang diserahkan sebanyak 500 buku dengan sekitar 200 judul buku. Buku yang dihibahkan ini diperuntukkan bagi koleksi perpustakaan sekolah. Selain itu, alumni juga membuat pojok buku alumni yang buku-bukunya berasal dari para alumni.

"Kami berharap buku-buku yang diserahkan bisa membantu meningkatkan minat baca pelajar. Penyerahan buku ini juga sekaligus menjadi momen silaturahmi dan reuni alumni yang sudah tersebar di seluruh Indonesia," kata Aulia.

Dijelaskannya, buku-buku yang diserahkan merupakan hasil sumbangan para alumni yang berada di Medan mau pun diluar Medan."Kita berharap program ini akan terus dilakukan per 6 bulan agar terus bisa menyumbangkan buku kepada sekolah sebagai wujud rasa syukur alumni," terangnya.

Menurut Aulia, dipilihnya buku sebagai sumbangan alumni tak lain karena buku adalah jendela pengetahuan yang dibutuhkan para siswa dalam masa belajar.

Penyerahan buku oleh alumni Cempaka 11 diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Medan Jasmen Tampubolon beserta para guru. Para alumni juga bertemu dengan para guru yang sempat mengajar para alumni sewaktu menjadi siswa.

Pertemuan pun berlangsung hangat dan penuh keakraban. Kepala Sekolah SMAN 12 Medan Jasmen Tampubolon menyambut baik sumbangan buku dari para alumni. Aksi penyerahan buku adalah wujud kepedulian para alumni pada almamaternya.

"Kami berterimakasih sebesar-besarnya pada kepedulian alumni. Semoga ini bisa bermanfaat secara luas bagi para siswa dan sekolah," tutupnya.[rgu]





BERITA LAINNYA