HOME ยป SOSIAL
SOSIAL
Sabtu, 11 Februari 2017 , 14:39:00 WIB

Ustadz Arifin Ilham Pimpin Dzikir Aksi 112







MBC. Ustadz Arifin Ilham membuka aksi 112 dengan dzikir bersama jemaah yang hadir di Masjid Istiqal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2).

Arifin mengaku berbahagia dapat berdzikir bersama ratusan ribu jemaah yang ikut aksi 112 tersebut.

"Inilah suasana yang paling paling bahagia untuk berdzikir bersama," kata Arifin dalam ceramahnya di hadapan jemaah.

Lewat dzikir, lanjut Arifin, malaikat akan berdoa kepada Allah agar mengampuni dosa-dosa orang yang berdzikir. Selain itu, dengan berdzikir, dapat membuat suatu keadaan yang buruk menjadi lebih baik.

"Insya Allah, akan mengganti keadaan kalian menjadi lebih baik," kata dia.

Arifin juga menyampaikan nasihat keagamaannya. Khususnya, siraman rohani bertemakan kebangsaan, keagamaan dan nilai-nilai Islam di  zaman modern.

Para jemaah pun terdengar melantuntan takbir dan shalawat kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Terlihat juga beberapa tokoh islam dan tokoh politik hadir dalam agenda tersebut. Mulai dari Paslon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno; Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, para tokoh politik seperti Hatta Rajasa dan Hidayat Nur Wahid.

Setelah Arifin menyampaikan pesan keagamaan, Aksi 112 di Istiqlal dilanjutkan dengan tausiyah dari Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Zaitun Rasmin; Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar dan beberapa tokoh Islam lain. [hta/rmol]













BERITA LAINNYA