HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Kamis, 16 Februari 2017 , 13:16:00 WIB

BPBD Binjai Lakukan Pembersihan Sungai Mencirim

Laporan: Putra





MBC. Puluhan Personil BPBD kota Binjai langsung turun ke sungai Mencirim yang berada di jalan Pangeran Diponegoro, guna membersihkan sampah sampah yang tersangkut di tiang jembatan yang berada di jembatan tersebut, Kamis (16/2).

Satu Persatu, dengan menggunakan peralatan yang di perlukan, para Personil BPBD kota Binjai ini tampak sigap dan langsung masuk ke dalam sungai Mencirim.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD kota Binjai Ratno Mulyadi, saat di wawancarai medanbagus.com di lokasi pembersihan mengatakan,  puluhan Personil BPBD kota Binjai yang di turunkan untuk membersihkan aliran sungai Mencirim sebanyak satu regu.

"Personil yang kita turunkan sejumlah satu regu atau 25 Personil, kegiatan pembersihan ini di lakukan usai apel pagi," tegas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Binjai Estate.

Ratno juga menambahkan, rencananya hari ini pembersihan sampah yang tersangkut di sungai mencirim akan di selesaikan hari ini, begitupun kalau tidak selesai akan di lanjutkan besok hari oleh tim yang lain.

"Tujuan dari pembersihan ini guna mengurangi dari resiko bencana, karena dua bulan terakhir ini sering mengalami hujan," bebernya.

Sementara itu, Komandan regu BPBD kota Binjai, Sapturi, mengatakan bahwa terjadinya tumpukan sampah di tiang jembatan sungai mencirim di sebabkan hujan deras yang akhir akhir ini terus melanda daerah hulu sungai Mencirim.

"Hujan di daerah hulu biasanya akan membawa sampah, yang mengakibatkan sebagian sampah tertumpuk di tiang jembatan," ungkapnya.

Sekedar di ketahui, Sungai mencirim termasuk juga dalam aliran sungai yang berada di Kabupaten Langkat dan Deliserdang.[rgu]





BERITA LAINNYA