HOME » RAGAM
RAGAM
Sabtu, 18 Februari 2017 , 10:42:00 WIB

Walikota Binjai Resmikan Masjid Nurul Ikhsan

Laporan: Putra





MBC. Walikota Binjai HM Idaham, SH, Msi,  meresmikan masjid Nurul Ikhsan yang berada di Jalan Wortel, Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (17/2).

Peresmian masjid  ditandai dengan penandatanganan prasasti  oleh Walikota HM Idaham dan pembukaan selubung papan nama masjid oleh  Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu. 

Walikota mengatakan, Islam itu bersatu dan hal itu terlihat jelas dari kebersamaan masyarakat    membangun musholla Nurul Ikhsan, yang kini  menjadi masjid.

“Masjid Nurul Ikhsan ini  terdaftar sebagai masjid ke 180 di Kota Binjai," ujar Idaham.

Walikota berpesan  kepada badan kenaziran dan masyarakat, untuk memakmurkan masjid  dan menjadikannya sebagai tempat pendidikan agama bagi generasi muda. HM Idaham juga berjanji  bahwa pada tahun depan Pemko Binjai akan kembali mengalokasikan  anggaran bantuan   operasional masjid.

Dalam kesempatan itu, Walikota HM Idaham juga mengajak warga untuk  ikut memberantas narkoba. Jika mengetahui  ada peredaran atau penggunaan narkoba  agar melaporkan ke polsek setempat, bisa  secara langsung atau  lewat SMS (Short Massage Service).

Sebelum peresmian masjid, terlebih dahulu dilaksanakan sholat Jumat   dengan khatib dan Imam Ka Kemenag H Al Ahyu.

Turut hadir Sekdako Binjai, M Mafullah P Daulay  S.STP MAP, Ka BNNK Binjai AKBP Drs H Safwan Khayat, Kakan Kemenag Binjai Al Ahyu, Kapolsek Binjai Barat AKP Zakaria, dan Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan.[rgu]





BERITA LAINNYA