HOME ยป RAGAM
RAGAM
Senin, 20 Februari 2017 , 12:20:00 WIB

Beginilah Cara Brimob Melepas Ketegangan Disela Menjaga Pilkada DKI Jakarta

Laporan: Putra





MBC. 300 Personil Brimob Polda Sumut dibawah pimpinan Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto yang dikirim mengawal Pilkada DKI Jakarta hingga saat ini masih berada di Jakarta. Mereka masih bersiaga mengingat pilkada tersebut dipastikan akan berlangsung dua putaran.

Di sela kesibukan mereka mengawal pilkada tersebut, para personil masih menyempatkan diri untuk menjaga kebugaran dengan berolah raga. Hal ini seperti yang dilakukan oleh personil Brimob Polda Sumut di kawasan Apartement Pluit Sea View, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/2) sore. Mereka menggelar olah raga sepak bola melawan tim Matiwe FC.

"Kemarin sore kami melaksanakan kegiatan sepakbola persahabatan, gabungan dengan Polres Jakut dan Resmob Polda Metro Jaya dibawah pimpinan AKBP Aris Supriyono melawan tim Matiwe FC, dengan kemenangan telak 11-2," kata AKBP Nugroho Tri Nuryanto kepada medanbagus.com, Senin (20/2).

"Kalau di Barcelona ada striker trio MSN, kalau kami kemarin trio AAN, yang terdiri dari AKBP Aris Supriyono (Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya), AKBP Adi Sumirat serta AKBP Nugroho Tri Nuryanto.SH.Sik.MH, dan kami bertiga juga tidak kalah lincah dari mereka," ucapnya menyebut tiga perwira lulusan Akpol 2000 Batalyon Sanika Satyawada tersebut.

Pada laga persahabatan itu, striker trio AAN yang terdiri dari AKBP Nugroho Tri Nuryanto berhasil menjebol gawang lawan sebanyak dua gol, sementara itu AKBP Adi Sumirat dua gol, dan AKBP Aris Supriyono sebanyak empat gol.

Lebih lanjut di katakan Perwira menengah yang akrab di sapa "Nugie" ini, para Personil Satbrimob Poldasu di rencanakan akan kembali ke Sumatera Utara pada tanggal 25 Pebruari mendatang.

"InsyaAllah pada tanggal 25 Pebruari kami kembali, begitupun kalau kami masih tetap di butuhkan di Polda Metro Jaya, maka kami siap mengemban amanah ini, demi kekondusifan dan keamanan Negara kita tercinta," bebernya.

"Tugas yang di amanatkan kepada saya harus saya jalankan dengan sebaik baiknya. Untuk Personil Satbrimob Poldasu yang di berangkatkan ke Jakarta, Alhamdulillah dalam keadaan sehat, semua itu berkat Doa dari seluruh rakyat Indonesia dan Sumatera Utara pada Khususnya," ungkapnya.

"Tetap semangat, disiplin, dan selalu menjalankan amanah dengan baik, serta jangan lupa berdoa untuk keselamatan kita semua, hal itu yang selalu saya tekankan kepada anggota. Brimob Militan!!!" demikian Nugie.[rgu]





BERITA LAINNYA