HOME ยป OLAHRAGA
OLAHRAGA
Rabu, 22 Februari 2017 , 08:54:00 WIB

Juventus Vs Porto Ajang Unjuk Gigi Kiper Kawakan Buffon dan Casillas

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Lawatan Juventus ke kandang Porto, Estadio do Dragao pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB akan menjadi ajang "adu gengsi" dua penjaga gawang kawakan Gianluigi Buffon dan Iker Casillas. Keduanya tercatat sebagai penjaga gawang yang paling berpengaruh terhadap tim yang dibela oleh masing-masing meski usia keduanya sudah tidak muda lagi.

Buffon yang kini sudah berusia 39 tahun masih menjadi andalan dibawah mistar si Nyonya Tua. Sejak dibeli dari Parma pada musim 2001 lalu, posisinya belum tergantikan di klub bahkan di Timnas Italy.

Penilaian yang kurang lebih sama juga pantas disematkan kepada Iker Casillas, kiper berusia 35 tahun yang dalam pertandingan nanti menjadi palang pintu terakhir dibawah mistar gawang FC Porto. Dari catatan karirnya, Casillas merupakan penjaga gawang fenomenal yang pernah tercatat sebagai kiper termuda yakni 19 tahun yang tampil di Final Liga Champion pada tahun 2000 lalu saat ia berseragam Real Madrid. Sejak saat itu, Casillas menjadi penjaga gawang utama Madrid selama 15 tahun berturut-turut, hingga akhirnya dipinang Porto pada tahun 2015 lalu.

Lupakan bahwa Casillas dini hari nanti akan mengenakan seragam Porto dan Buffon yang masih tetap berseragam Juventus. Nama individual keduanya dipastikan akan lebih mengemuka dan menjadi salah satu pembahasan utama dalam laga tersebut selain lini depan kedua tim yang kini dihuni oleh sosok-sosok yang "mengejutkan".

Juventus saat punya Dybala yang menjelma menjadi idola baru dan Gonzalo Higuain yang tampil trengginas dalam debutnya bersama Juve. Porto juga kini punya "hulu ledak" yang menakutkan pada pemain belia bernama Andre Silva yang masih berusia 21 tahun.

Prediksi Susunan Pemain


FC Porto: Casillas, Telles, Marcano, Felipe, Pereira, Otavinho, Pereira, Torres, Corona, Tiquinho, Silva

Juventus: Buffon, Sandro, Benatia, Bonucci, Alves, Pjanic, Khedira, Mandzukic, Dybala, Cuadrado, Higuain.[rgu]





BERITA LAINNYA