HOME ยป OLAHRAGA
OLAHRAGA
Kamis, 23 Februari 2017 , 13:58:00 WIB

Adik Marquez Belum Siap Ikut Bertarung di MotoGP







MBC. Alex Marquez sepertinya belum siap mengikuti jejak kakak kandungnya Marc Marquez untuk bersaing di kelas utama MotoGP. Saat ini dia lebih tertarik untuk mematangkan kemampuan balapnya di Moto2 sebelum terjun di kelas utama.

Alex memulai kariernya di Moto3 tahun 2012. Hanya butuh dua tahun, pembalap asal Spanyol itu langsung menjadi kampiun dan naik ke kelas Moto2.

Di kelas ini prestasi Alex belum begitu cemerlang. Membela Kalex, pembalap berusia 20 tahun itu hanya finis di posisi 14 klasemen tahun 2015 dan posisi 13 klasemen tahun lalu.

Itu sebabnya ia tidak mau gegabah untuk mengikuti jejak kakaknya di kelas MotoGP. Apalagi persaingan cukup berat karena banyak pembalap bertalenta seperti Alex Rins, Maverick Vinales, hingga Jorge Lorenzo.

"Saya pikir hasil yang saya peroleh di Moto2 belum cukup untuk mendapatkan tawaran ke ajang balap MotoGP. Meskipun nantinya saya mendapatkan tawaran itu, saya akan memilih untuk mengatakan tidak," ujar Alex seperti dikutip dari Marca.

"Saya masih harus belajar banyak sebelum ke MotoGP. Tahun ini seharusnya akan jadi penentuan masa depan saya," ucap Alex menambahkan.[rgu]





BERITA LAINNYA