HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Rabu, 01 Maret 2017 , 14:37:00 WIB

BNN Sita Puluhan Kg Sabu Dalam Penggerebekan di Medan

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita puluhan kilogram narkotika jenis sabu dalam penggerebekan diwarnai penembakan terhadap 2 mobil milik terduga bandar narkoba di Jalan Medan-Binjai Km 10,3. Sabu tersebut disembunyikan didalam tas pada 2 mobil milik para terduga bandar yang diberondong tembakan yakni Honda CRV BK 1189 OG dan Xenia BK 1856 KV.

Selain menyita sabu, petugas total menangkap 6 orang tersangka dalam kasus tersebut. Keenamnya yakni Hendra Saputra, Zakaria, Maulana, Safrizal, Andri dan Saiful yang seluruhna merupakan warga Provinsi Aceh. Sedangkan seorang lainnya bernama Risman tewas saat mobil Xenia yang dikendarainya diberondong petugas.

Informasi dilapangan menyebutkan, selain melakukan penggerebekan pada kedua mobil tersebut, petugas juga melakukan pengembangan ke Jalan Sunggal, Gang Langkar. Pengembangan ini dilakukan berdasarkan keterangan dari beberapa tersangka yang berhasil ditangkap hidup oleh petugas.

Saat ini para tersangka dan barang bukti masih ditempatkan di Kantor BPBD Sumatera Utara. Hasil pengembangan dari petugas juga dikumpulkan dilokasi tersebut termasuk beberapa orang lain yang ditangkap dalam pengembangan dibeberapa lokasi lainnya.

Deputi pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari sore ini rencananya akan datang ke Medan untuk menjelaskan secara rinci mengenai pengungkapan kasus narkoba tersebut.[rgu]





BERITA LAINNYA