HOME ยป RAGAM
RAGAM
Senin, 06 Maret 2017 , 11:40:00 WIB

Zipur I/DD Wujudkan "TNI Manunggal Bersama Rakyat" Lewat Lomba Memancing

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Batalyon Zipur I/DD, Kodam I/BB terus berupaya mewujudkan TNI manunggal bersama rakyat. Upaya ini salah satunya dilakukan dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan memancing untuk memeriahkan HUT Batalyon Zipur I/DD ke 67 yang digelar di Kolam Pancing Kompi Bantuan Zipur I/DD Brayan.

"Ini menjadi salah satu upaya kita untuk mewujudkan TNI manunggal bersama rakyat. TNI Kuat bersama rakyat," kata Komandan Zipur I/DD, Mayor CZI Rielman Yudha, Sabtu (4/3).

Selain untuk mewujudkan TNI manunggal, kegiatan seperti ini juga menurut Rielman sangat penting bagi jajaran prajurit Zipur I/DD. Selain sebagai sarana refreshing, kegiatan memancing menurutnya juga dapat melatih kesabaran yang tinggi yang sangat dibutuhkan oleh prajurit saat berdinas.

"Ini instruksi dari bapak Pangdam I/BB agar memanfaatkan fasilitas yang ada sebagai sarana refreshing prajurit, sehingga para prajurit yang sedang tidak bertugas bisa kembali segar. Sekaligus menghindarkan prajurit dari pelanggaran-pelanggaran," ungkapnya.

Meski dikemas dalam bentuk turnamen namun lomba memancing yang diikuti kalangan sipil, para jurnalis dan prajurit TNI tersebut berlangsung dalam suasana keakraban.

"Memang ini yang menjadi tujuan kita, keakraban bukan persoalan menang atau tidak," demikian Mayor Czi Rielman Yudha.[rgu]





BERITA LAINNYA