HOME ยป EKONOMI
EKONOMI
Jum'at, 10 Maret 2017 , 11:09:00 WIB

April 2017, Perindo Luncurkan "Gerobak Perindo" di Sumut

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Partai Perindo akan meluncurkan program "Gerobak Perindo" mulai April 2017 mendatang di Sumatera Utara. Program ini merupakan program penguatan bagi para pelaku usaha yang kesehariannya bergelut dengan berdagang menggunakan gerobak.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan Gerobak Perindo ini menjadi program dari Ketua Umum merek Harry Tanoesoedibjo mengenai pemberdayaan masyarakat. Khusus di Sumatera Utara, Perindo sudah melakukan verifikasi terhadap sejumlah vendor untuk pengadaan gerobak tersebut.

"Dari 7 yang kami verifikasi, 3 diantaranya dinyatakan lolos untuk pengadaan gerobak tersebut. Jadi mereka yang akan memproduksi gerobak yang akan dibagikan," katanya disela kegiatan Kamis Optimis Bersama Jurnalis, di Restoran Ayam Kalasan Medan, Kamis (9/3).

Rudi Zulham menjelaskan, Gerobak Perindo tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang selama ini sudah memiliki usaha dagang dengan menggunakan gerobak. Persyaratannya sangat mudah dimana para calon penerima cukup mendaftar ke kantor DPW Perindo Sumut untuk nantinya diverifikasi. Program ini sendiri menjadi bagian dari upaya mereka untuk terus berkarya bagi masyarakat.

"Ini memang menjadi semangat partai Perindo yang terus digaungkan pak Ketum," ujarnya.

Selain program Gerobak Perindo, Rudi Zulham juga menyampaikan beberapa persiapan mereka jelang verifikasi partai politik 2017. Pembenahan internal terus mereka lakukan dengan berbagai evaluasi terhadap pengurus dan kader mulai dari tingkat DPD dan DPC. Ia mengakui terdapat beberapa perubahan yang mereka lakukan demi perbaikan partai.

"Perbaikan memang terus kita lakukan diantaranya pergantian pengurus ditingkat DPD dan DPC. Namun yang perlu dicatat pergantian itu demi perbaikan roda organisasi yang dilakukan setelah evaluasi mendalam. Pergantian yang terjadi murni karen pengurus kita nilai tidak produktif," pungkasnya.

Terlepas dari pembenahan-pembenahan yang sedang mereka lakukan dengan pergantian beberapa pengurus ditingkat DPD dan DPC. Partai Perindo menurut Rudi sangat yakin partai mereka lolos. Sebab saat ini dari mereka sudah memenuhi rata-rata persyaratan yang diharuskan untuk lolos verifikasi.

"Soal kepengurusan sudah terbentuk hinga 95 persen di seluruh tingkatan, ini tentu membuat kita optimis akan lolos verifikasi tersebut. Mohon doanya," demikian Rudi Zulham yang didamping Sekjen Donna Siagian dan pengurus DPW Perindo Sumut lainnya.[rgu]





BERITA LAINNYA