HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Selasa, 14 Maret 2017 , 06:16:00 WIB

Tiba-Tiba Gubernur Sumut Kumpulkan Para Blogger dan Netizen

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Ratusan netizen, blogger, selebgram dan youtubers Sumatera Utara berkumpul di rumah dinas Gubsu (Gubernuran) Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (13/3), memenuhi undangan silaturahmi dan jamuan makan malam bersama Gubsu H Tengku Erry Nuradi.

"Makasih sudah peduli sama kami para Bloger, Selebgram dan Youtuber Medan. Semoga silaturahmi dapat menciptakan Sumatera Utara Paten tidak hanya dari segi dunia nyata tapi juga dunia maya. Kita akan bantu mempromosikan Sumatera Utara yang Paten ini," ucap Zulfikri Lubis yang langsung mengupload beberapa foto dalam akun facebooknya.

Hal senada juga disampaikan Erwin Ramadani. Dalam sambutannya, Erwin mengatakan Tengku Erry merupakan Gubernur Sumatera Utara pertama secara resmi mengundang kami para netizen (pengguna online atau internet aktif) untuk bertatap muka langsung.

"Kami terharu, salut dan bangga kepada Pak Tengku Erry yang aktif melibatkan seluruh komponen masyarakat, tanpa membeda-bedakan kelompok dan golongan untuk membangun Sumut ini," ucapnya.

Pada jamuan makan malam tersebut, ratusan netizen berkesempatan bercanda hingga berebut foto selfie dengan Gubsu Tengku Erry. Untuk menghargai para tamunya tersebut tak lupa Gubsu Tengku Erry melontarkan beberapa pertanyaan dalam kuis berhadiah. Para netizen yang bisa menjawab benar dari pertanyaan Gubsu Erry langsung diberi hadiah seperti modem.

Pertemuan pertama kali namun penuh keakraban tersebut juga dihadiri Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Kadis Kominfo Fitriyus, Kadis Pariwisata Elisa Marbun, Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Ilyas Sitorus, Plt Kadis Bina Marga Abdul Haris Lubis, asisten pemerintahan Jumsadi Damanik, Plt Kepala Biro Umum Faisal Hasrimy, komisaris Bank Sumut Hendra Arbi dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry menekankan bahwa Sumatera Utara ini bukan milik Gubernur, elit politik maupun berbagai golongan, melainkan Sumatera Utara ini milik kita semua. Sumut ini baik kita bangga sebagai warga Sumut.

"Kalau jelek, otomatis kita ikut prihatin," sebut Tengku Erry.[rgu]





BERITA LAINNYA