HOME ยป POLITIK
POLITIK
Selasa, 14 Maret 2017 , 17:19:00 WIB

15 PAC Adukan Pengurus DPC PDI Perjuangan Deli Serdang ke DPD Sumut

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Pengurus dari 15 PAC PDI Perjuanga di Deli Serdang kompak mengadukan kepengurusan DPC PDI Perjuangan Deli Serdang kepada pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara. Pengaduan ini mereka sampaikan karena menilai kepengurusan DPC PDI Perjuangan Deli Serdang terlibat persoalan internal yang berimbas pada tidak berjalanannya roda organisasi.

"Terjadi pengkotak-kotakan ditubuh pengurus DPC, dan hal ini berimbas pada kami di tingkat PAC kecamatan," kata Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Beringin, Tugiran, lewat selulernya, Selasa (14/3).

Tugiran menjelaskan keputusan untuk mengadukan kondisi ini kepada pihak DPD mereka tempuh mengingat pada tahun 2018 mendatang agenda politik yang besar akan bergulir di Deli Serdang yakni Pilkada Bupati Deli Serdang. Mereka tidak ingin, PDI Perjuangan sebagai partai yang besar justru terpuruk dengan ketidakharmonisan diantara sesama pengurus tingkat DPC.

"Kebijakan untuk mengusung calon nanti kan ada di DPC. Bagaimana mau satu hati mengusung calon kalau diinternal saja tidak kompak," ujarnya.

Menurut Tugiran, agenda politik sebesar Pilkada Bupati merupakan hal yang harus disikapi dengan serius dan harus dipersiapkan sejak jauh hari. Persoalannya, pengurus ditingkat ranting (desa) dan anak ranting tidak bisa bekerja akibat belum turunnya SK kepengurusan. Padahal sesuai Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pembentukan pengurus tingkat kecamatan dan desa tersebut harus disegerakan sebagai sebuah program partai dalam menggerakkan roda organisasi di "akar rumput".

"Bagaimana kita mau bekerja kalau SK tidak turun-turun. Padahal ini yang menjadi legalitas mereka untuk bekerja," ujarnya.

Ditambahkannya, kehadiran mereka di Kantor DPD PDI Perjauangan Sumatera Utara diterima oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Meynarty Rehulina Bangun dan Irene Sinaga. Para pengurus dari 15 PAC Kecamatan sangat berharap agar pengurus PDI Perjuangan ditingkat DPD dan DPP segera mengambil sikap atas pengaduan yang mereka sampaikan

"KIta berharap ada proses dan kebijaksanaan dari pengurus DPD, kami melakukan ini murni untuk kebesaran Partai PDI Perjuangan yang kami cintai," demikian Tugiran.

15 PAC yang mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut antara lain PAC Kutalimbaru, PAC Sibolangit, PAC STM Hulu, PAC STM Hilir, PAC Namo Rambe, PAC Tanjung Morawa, PAC Beringin, PAC Batang Kuis, PAC Hamparan Perak, PAC Patumbak, PAC Pantai Labu, PAC Percut Sei Tuan, PAC Lubuk Pakam, PAC Bangun Purba, dan PAC Labuhan Deli.[rgu]





BERITA LAINNYA