HOME ยป KESEHATAN
KESEHATAN
Kamis, 16 Maret 2017 , 12:52:00 WIB

Walikota Berharap Bulan Bakti IBI Dorong Kesuksesan KB di Binjai

Laporan: Putra





MBC. Pemerintah Kota Binjai melalui BKKBN melaksanakan Pencanangan Bhakti Sosial IBI (Ikatan Bidan Indonesia) - KB -Kesehatan Kota Binjai Tahun 2017 resmi di canangkan hari ini, Kamis (16/3), oleh Walikota Binjai HM Idaham, yang di wakili oleh Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, di Pendopo Umar Baki, jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Binjai Kota.

Mengambil tema "melalui Bhakti Sosial IBI - KB - Kesehatan Kota Binjai Tahun 2017, mari kita wujudkan keluarga yang berkualitas, sehat dan Sejahtera" di harapkan dapat menekan jumlah penduduk Indonesia yang kian bertambah.

Walikota Binjai yang di wakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai M Mahfullah P Daulay, dalam pidato tertulisnya mengatakan, jumlah penduduk besar merupakan suatu potensi pembangunan, namun begitu harus di imbangi dengan lowongan pekerjaan yang ada.

"KB adalah Program Bangsa, melalui bulan Bhakti IBI KB, kiranya dapat meningkatkan jumlah peserta KB. Semoga dengan pencanangan ini, pertumbuhan penduduk menjadi seimbang dan dapat menuju kota Binjai yang sejahtera," ucap Sekda yang akrab di sapa Ipung sembari menambahkan kalau walikota Binjai sedang berada di Jakarta.

Walikota Binjai juga menegaskan, tujuan di canangkannya bulan Bhakti IBI - KB Tahun 2017, guna mewujudkan pertumbuhan yang seimbang serta keluarga yang berkualitas.

"Melalui pencanangan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," sambungnya.

Sementara itu, Sekdako Binjai M Mahfullah Daulay juga ikut meapresiasi kegiatan ini, dan berharap hal ini bisa menjadi kegiatan yang positif.

"Saat ini kita tidak butuh Seremonial, setelah pencanangan IBI, kita akan lanjutkan ke IDI, dan patut kita beri aplaus buat para bidan kita. Saat ini kota Binjai akan meningkatkan pelayanan akte kelahiran, dan di usahakan sebelum keluar dari Rumah Sakit sudah menerima dan memiliki akte kelahiran," tegasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Drs Tema Zero Zega M Kes, kepala dinas pengendalian penduduk dan KB Sumut Ria Novida Talaumbanua M Kes, ketua IBI Provinsi Sumut Idau Ginting S St M Kes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kota Binjai Drg Rosdewati M Kes, serta perwakilan dari SKPD dan FKPD kota Binjai.[rgu]





BERITA LAINNYA