HOME ยป SOSIAL
SOSIAL
Sabtu, 18 Maret 2017 , 09:03:00 WIB

Langkah Polda Sumsel Antisipasi Serangan Teroris Di Asian Games 2018





MBC. Langkah preventif dilakukan institusi keamanan jelang perhelatan Asean Games di Sumatera Selatan (Sumsel), tahun 2018 mendatang.

Khususnya, terkait antisipasi ancaman teroris terhadap tamu VVIP di ajang internasional tersebut.

"Polda Sumsel mempersiapkan maksimal dalam rangka persiapkan dan antisipasi keamanan. Seperti ancaman teroris," ujar Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto lewat siaran persnya, Jumat (17/3).

Salah satunya lewat ajang Safety Riding and Driving Escape VVIP/VIP Course 2017. Totalnya, 148 driver dari TNI, Polri, dan institusi terkait lainnya memperagakan berbagai atraksi dan parade cara berkendara yang baik dan benar.

"Driver membutuhkan kemampuan keterampilan escape dari aksi teror. Terutama, saat para pengemudi sedang melayani para tamu VVIP/VIP," papar teman seangkatan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Akpol itu.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik persiapan yang dilaksanakan oleh pihak Polda Sumsel dalam menyukseskan Asean Games 2018.

Alex berharap kegiatan tersebut juga dapat diaplikasikan terhadap para sopir angkutan kota (angkot).

"Saya rasa, sopir angkot juga perlu kegiatan seperti itu. Agar mereka menjadi tertib dan selalu menjaga keselamatan penumpang di jalan," timpal Alex.

Dalam kegiatan tersebut, aparat melakukan simulasi menyelematkan rombongan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang disergap oleh pengganggu keamanan.

Anggota keamanan dari kendaraan bermotor (ranmor) roda empat (R4) melakukan pengejaran terhadap perusuh. Hingga perusuh berhasil dilumpuhkan dan diamankan. [hta/rmol]





BERITA LAINNYA