HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 07 Juni 2017 , 11:31:00 WIB

Syah Afandin: Jalan Nasional dan Provinsi Harus Perbaiki Sebelum Lebaran

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Ketua Komisi D DPRD Sumatera Utara, Syah Afandin mendesak agar pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) segera melakukan pembenahan pada jalan-jalan nasional yang ada di Sumatera Utara. Hal ini menurutnya sangat penting untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas terutama pada momen mudik Lebaran 2017.

"Tentu ini sangat mempengaruhi kelancaran mudik lebaran nanti, kita ada pembenahan," katanya melalui seluler, Rabu (7/6).

Politisi PAN yang akrab disapa Ondim ini menjelaskan, saat ini terdapat beberapa laporan yang diterima oleh Komisi D terkait kondisi infrastruktur jalan di Sumatera Utara. Salah satu hal yang menggembirakan menurutnya yakni mulai dibukanya ruas jalan tol Kuala Namu (Deli Serdang)-Sei Rampah (Serdang Bedagai) untuk membantu ketersediaan jalur alternatif mudik.

"Kami mendapat laporan pada lebaran ini, itu (tol Kualanamu-Sei Rampah) sudah dibuka dan bisa dilalui tanpa dipungut biaya. Tentu ini sangat kita apresiasi," ujarnya.

Namun menurut Ondim, selain soal pembukaan ruas jalur tol ini, mereka juga menerima adanya beberapa laporan dari masyarakat mengenai kondisi jalan yang masih butuh perbaikan segera pada ruas jalan berstatus jalan provinsi maupun jalan nasional.

"Kita menyadari memang saat ini sedang tender dan belum bisa ada pengerjaan. Namun demi keselamatan pemudik, kami dari DPRD Sumut meminta agar pihak Balai Jalan Nasional maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan beberapa tindakan perbaikan sementara. Ya bisa saja pada titik-titik yang mengalami kerusakan parah ditambal dulu," demikian Ondim.[rgu]





BERITA LAINNYA