HOME ยป SOSIAL
SOSIAL
Kamis, 07 September 2017 , 12:29:00 WIB

Syamsul Arifin Siap Dampingi Effendi Simbolon di Pilgubsu 2018

Laporan: Robedo Gusti





MBC. Mantan Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin menyatakan kesiapannya untuk mendampingi politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon bertarung di Pilgubsu 2018. Hal ini disampaikannya kepada wartawan di Jakarta.

"Saya terserah saja, mau jadi cagub boleh atau cawagub juga boleh. Tapi kalau Effendi jadi cagub, saya siap mendampingi," katanya, Rabu (6/9)

Syamsul menjelaskan, niatnya untuk bertarung di Pilgubsu 2018 sudah bulat. Hal ini ditandai dengan pendaftarannya sebagai bakal calon gubernur kepada seluruh partai politik yang membuka penjaringan calon gubernur di Sumatera Utara. Ia sendiri berharap pendaftarannya tersebut mendapat restu dari pimpinan partai politik masing-masing selaku pihak yang berotoritas menentukan cagub maupun cawagub.

"Bagi saya tidak apa-apa. Kalau harus dibalik, Effendi jadi cagub, saya menjadi cawagub," terangnya.

Sebelumnya, anggota DPR RI Effendi MS Simbolon mengaku akan kembali bertarung di Pilgubsu 2018. Ia mengaku kembali tergerak karena mendapat dukugan dari berbagai lapisan masyarakat.

"Permintaan serta aspirasi agar saya maju menjadi calon gubernur Sumut cukup besar. Tapi saya tidak bisa menentukan sendiri karena hanya kader partai. Kalaupun ditugaskan, ya ada prakondisi dululah. Jangan kita terburu-buru, yang membuat akhirnya kita maju, kalau untuk kalah buat apa?," tuturnya.

Untuk menghindari terulangnya kekalahan pada pilkada sebelumnya, Effendi mengaku akan melakukan evaluasi dan pembenahan.

"Titik lemah dulu harus dibenahi, saya kira partai lebih paham melihat apa yang saya alami dulu, itu jadi bahan pertimbangan partai," pungkasnya.[rgu]





BERITA LAINNYA